Kawasaki Bicara Soal Rival, Honda CRF250 Rally

By | February 24, 2017

Probolinggo, Unilinkrc.info — Hadirnya Honda CRF250 Rally dianggap Kawasaki bukan ancaman bagi Versys-X 250. Meski sama-sama beraura petualang dan memakai mesin 250 cc, seandainya ditarik dari fungsi dan kemampuannya, beberapa model itu sedikit berbeda.

Setidaknya, itulah pernyataan dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Di sela-sela test ride Versys-X 250 di Bromo, Probolinggo, Kamis (23/2/2016), Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, mengomentari hadirnya CRF250 Rally yg tak dapat head to head.

”Mereka (CRF250 Rally) berada di antara KLX dan Versys. Kalau mau masuk ke adventure, tangki terlalu berat, dan kalian milik KLX250 di segmen itu. Kalau masuk ke touring adventure, jarak tempuh tak mulai mampu sepanjang Versys,” ujar Michael.

Memang, seandainya dilihat dari DNA-nya, beberapa motor ini tak sama. Kawasaki Versys-X 250 lahir dari keluarga Versys yg dikenal sebagai penjelajah jarak jauh. Buat jalanan aspal mulus, motor tersebut lebih mantap, meskipun tetap dapat dipakai buat bertualang ringan.

visordown Honda CRF250 Rally.

Adapun Honda CRF250 Rally besar dari keluarga Honda CRF yg telah dipengaruhi ”budaya reli”, dan dia lahir terinspirasi dari partisipasi Honda di Dakar Rally. Kemampuan off-road dipastikan mulai lebih baik, meskipun dia juga dapat diajak melaju ke jalanan aspal, tapi tak buat touring.

Menariknya, harga keduanya beda tipis. Versys-X 250 tipe City (standar) Rp 62,2 juta, dan tipe Tourer (paket aksesori lengkap) Rp 73 juta on-the road Jakarta. Sementara itu, Honda membanderol CRF250 Rally Rp 62,9 juta.

Kini, pilihan tergantung konsumen. Antara Versys-X 250 dan CRF250 Rally, keduanya dapat dijadikan bahan pertimbangan buat bermain di beberapa alam.

Sumber: http://otomotif.kompas.com