Kawasaki Vulcan S ”Blasteran” Dengan NOS

By | September 14, 2016

Leonberg, Unilinkrc.info – Banyak modifikasian Kawasaki Vulcan S, yg rata-rata menyodorkan konsep cruiser ekstrem. Tapi bagi yg sesuatu ini lain. Tampangnya justru ”berlagak” kencang berkat berbagai ubahan khas café racer.

Supaya memamerkan seandainya motor ini telah meninggalkan nyawa cruiser dan memasukkan ruh café racer, terpasang tabung NOS di sebelah kanan motor buat melipatkgandakan akselerasi. Jadinya cukup unik, berkarakter dan bersiap tempur.

Warm Up Motorcycles di Jerman mengerjakan desain dan sasis, sementara oprekan mesin dilakukan oleh bengkel Holy. Karena telah lahir kembali, Vulcan S modifikasi ini diberi nama The Underdog, yg diartikan sebagai motor yg tidak jarang diacuhkan, namun memiliki potensi unjuk gigi.

The Underdog bersiap pamer di Essenza Sprint Challenge di Glemseck 101 festival, Leonberg, Jerman. Nah, akhirnya diketahui bahwa ini bukan sekadar ganti aksesori. Motor dengan ground clearance rendah itu bersiap adu cepat dengan motor-motor lain.

morebikes.co.uk Terdapat tabung NOS pada sisi kanan.

Ubahan
Mesin orisinal 649 cc yg hanya bertenaga 61,8 tk, dipompa menjadi 152,6 tk berkat berbagai ubahan plus asupan gas nitrous oxide (NOS). Menariknya, seperti kebanyakan sepeda motor drag pada umumnya, bobot dipangkas menjadi 185 kg.

Penggantian sektor mesin ada pada DOHC valve timing, sistem injeksi bahan bakar, girboks, hingga rasio gigi. Sebagai pendukung, suspensi juga ikut diubah memakai Ohlins beserta peranti rem yg makin kuat. Ban depan kini berukuran 120/70-17, dan belakang 180/55-17.

Dari tampang, lampu depan pun diberi semacam tameng yg membuatnya mirip motor balap. Buritan dibuat seperti buntut lebah, khas café racer. Nuansa warna hijau khas Kawasaki terasa dominan di dua bagian.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply