Kebangkitan ”Bajaj” TVS Di Indonesia

By | January 28, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Tak cuma kuat di pasar ekspor dan mengalami pertumbuhan, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) juga mengaku sukses di sektor lain. Buat merek yang berasal India itu, 2016 juga yaitu tahun kebangkitan kendaraan angkutan lingkungan roda tiga TVS King.

Kendaraan angkutan lingkungan roda tiga bermesin 4 tidak (BBG) itu sudah beroperasi sejak 2006 sebagai pengganti kendaraan angkutan lingkungan roda tiga oranye (2 tak). Populasinya makin banyak, bahkan telah menguasai pasar meskipun dijual via pihak kedua.

Berdasarkan siaran resmi TMCI, Kamis, (26/1/2017), ketika ini lebih dari 7.000 kendaraan angkutan lingkungan roda tiga bermesin 4-tak beroperasi di jalan. TVS King memasuki pasar pada Juli 2014, dulu mendominasi dengan menguasai 60 persen market share. Selama kurun 2,5 tahun, hampir 5.000 TVS King beroperasi di jalan khususnya Jabodetabek.

Selain itu kendaraan roda tiga TVS juga sudah merambah dua lokasi baru seperti di kota Bekasi, dan Bengkulu. Permintaan uji mencoba disebut selalu dikerjakan di berbagai daerah di Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Besarnya kebutuhan pasar mulai kendaraan roda tiga, baik penumpang dan juga niaga (angkut barang) TVS melihat-nya sebagai peluang yg baik buat bisa turut serta memperkuat pasar ini.

Dalam waktu dekat, produk India itu berencana melahirkan produk baru yg mulai meluncur pada Febuari 2016 mendatang. Kendaraan roda tiga TVS ini diharapkan menjadi jawaban buat pengguna yg membutuhkan alat transportasi yg memadai.

Sumber: http://otomotif.kompas.com