Kemenhub Optimistis Dengan Uji Publik Taksi “Online”

By | March 3, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Tahap awal revisi Peraturan Menteri No.32 Tahun 2016 tentang taksi online telah digulirkan melalui uji publik pada 17 Februari lalu. Pemerintah bersama pada pemangku kepentingan dari beragam sektor dilibatkan bagi sosialisasi adanya perubahan aturan sebelumnya.

Dari hasil uji publik pertama, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto menerangkan bahwa hasilnya cukup baik dan tinggal menunggu pengujian berikutnya.

“Uji publik kami lakukan buat meminta pendapat. Dari yg pertama ternyata telah positif, artinya seluruh telah menerima dengan baik, buktinya tak ada gejolak, baik dari pihak pengusaha taksi online atau konvensional kan,” ucap Pudji ketika dihubungi Unilinkrc.info, Rabu (1/3/2017).

Hasil pertama, lanjut Pudji, mulai kita lakukan lagi pengembangan agar seluruh mampu fix. Nanti mulai ada uji publik kedua, tetapi buat waktu dan tempatnya di mana masih belum putus, Pudji  mulai melihat daerah mana yg masih perlu penjelasan lebih dalam lagi.

Unilinkrc.info/Robertus Belarminus Belasan taksi online yg dirazia petugas dikadangkan di Terminal Mobil Barang Dishub DKI di Pulogebang, Jakarta Timur. Belasan taksi online tersebut dirazia akhir oleh petugas gabungan Dishub DKI dan kepolisian. Senin (1/8/2016).

Menurut Pudji, harusnya dari kajian revisi pertama telah tak ada masalah. Selain karena telah menampung aspirasi dari seluruh kalangan, kajian tersebut dibuat bagi saling menguntungkan.

“Harusnya jadi win-win solution. Nanti mulai dibahas lagi bila ada masukan, kalian mulai rapikan lagi,” kata Pudji.

Sumber: http://otomotif.kompas.com