Kerja Sama Nissan-Mitsubishi Cuma Di Belakang Layar

By | December 22, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info — Aliansi prinsipal Nissan dan Mitsubishi membuka banyak peluang strategi baru yg mendukung eksistensi keduanya di Indonesia. Memang banyak opsi. Namun, hal itu hanya berlaku sebagai latar belakang, sementara bagaimana cara buat meraup pasar jadi urusan masing-masing.

Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), menyampaikan telah ada pembicaraan dengan Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia terkait aliansi. Diskusi semakin mengerucut sebab sekarang telah diketahui bahwa Nissan dan Mitsubishi mulai melahirkan produk MPV kecil untuk kedua merek memakai platform yg sama.

Unilinkrc.info-Donny Apriliananda Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016.

Pembicaraan bukan cuma mendiskusikan membuat produk baru, melainkan juga membahas bagaimana caranya agar beberapa produk itu tak saling tumpang tindih. Pada saatnya nanti, MPV kecil merek Nissan dan Mitsubishi itu bersaing di kelas yg sama.

“Bagaimana kita menuju pasar, itu terpisah. Namun, di belakang layar, kita membicarakan logistik, pengembangan produk, powertrain, dan lainnya. Semua terjadi di belakang layar,” kata Zara di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

MPV kecil juga disebut bukan satu-satunya produk yg dibahas ketika pertemuan. Ada peluang kedua merek berbagi platform lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply