Keseriusan Honda Gandeng Basket Indonesia

By | September 4, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – PT Astra Honda Motor (AHM) menuntaskan rangkaian kompetisi basket Honda Development Basketball League (Honda DBL) yg sebelumnya sudah digelar di 25 kota di Indonesia. Bekerjasama dengan PT DBL Indonesia, kompetisi basket antarpelajar ini milik goal akhir mewujudkan mimpi anak bangsa bagi berkiprah sebagai pebasket profesional di masa depan.

Dukungan terhadap generasi penerus bangsa yg memiliki talenta basket digulirkan Honda DBL selama 9 tahun, mengajak para pelajar tingkat SMA bagi mencetak prestasi di dunia olahraga basket.

Tahun ini, pebasket muda Honda DBL berkompetisi hingga tingkat nasional yg digelar di Surabaya, Jawa Timur (2/9/2016). Di babak final, dipilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap kota buat meningkatkan kompetensi basket hingga level internasional.

Nantinya, mereka mulai belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat, pada 6-13 November 2016.

Kompetisi ini berlangsung sejak 12 Februari hingga 2 September 2016, dibuka bagi para pelajar di 25 kota dan 22 propinsi, yakni Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Jayapura.

AHM Final Honda DBL secara resmi dibuka di Surabaya, Jawa Timur (2/9). Rangkaian kompetisi basket antar pelajar yg sudah digelar di 25 kota dari 22 provinsi ini berupaya mewujudkan mimpi pebasket muda berbakat buat berkiprah menjadi pebasket profesional masa depan.

Minat pelajar tersedot, dan menjadi pusat perhatian lebih dari 910.152 pasang mata di segala Indonesia atau meningkat 6 persen dari tahun lalu. Sebanyak 21 tim bertambah dari tahun 2015 menjadi 1.161 tim dari 803 sekolah di penjuru nusantara turut berpartisipasi. Mereka bersaing di kompetisi yg menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM mengapresiasi para pelajar Indonesia yg memilih Honda DBL sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi basketnya.  Konsep yg diterapkan dalam Honda DBL sejalan dengan komitmen AHM dalam mendukung keberhasilan generasi penerus bangsa dalam mencetak prestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan formalnya.

”Honda DBL tak cuma buat mengembangkan bakat dan prestasi di dunia olahraga basket, namun juga buat menularkan semangat sportivitas dan selalu berprestasi sesuai bakat dan minatnya. Kami ingin talenta para pelajar di tingkat SMA ini bisa semakin terasah dan menjadi kebanggaan bangsa sebagai tim DBL Indonesia All-Star 2016,” kata Indraputra dalam siaran resmi (3/9/2016).

Sistem yg diterapkan di Honda DBL ini menerapkan syarat buat pelajar yg mengikuti kompetisi  Honda DBL juga memiliki prestasi akademik yg bagus. Profesionalitas peserta ketika kompetisi ini pun juga diuji. Mereka harus berperilaku baik, ketika di lapangan maupun di luar area pertandingan. Selain itu dalam gelaran Honda DBL, penonton pun dilarang membawa rokok ke area pertandingan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply