Kokpit Digital VW Pada Masa Depan

By | January 9, 2017

Las Vegas, Unilinkrc.info — Selain Honda dan Toyota, Volkswagen Group juga tidak mau ketinggalan menampilkan teknologi terbaru dalam ajang Consumer Electronics Show 2017 (CES) di Las Vegas, AS. Produsen yang berasal Jerman ini menampilkan kecanggihan desain digital kokpit dilengkapi dengan layar tiga dimensi (3D).

Dilansir dari Motor1, tampilan layar 3D instrument cluster di dasbor didukung dengan gambar digital. Pengendara dapat mengoperasikan beragam fitur yg ada pada kendaraan cuma dengan menyentuh tampilan 3D tersebut.

Tampilan gambar 3D dibuat dengan konsep pintar. Artinya, keterangan yg perlu dan dianggap utama mulai muncul dekat pandangan pengendara agar jadi pusat perhatian, sedangkan keterangan yang lain dibuat sedikit menjauh dari pandangan.

motor1.com Digital kokpit VW

Bukan cuma itu, sistem komputerisasi yg disematkan VW juga dapat berperan sebagai asisten pribadi. Pengguna mampu mengoperasikan fitur dengan perintah suara serta tetap terhubung dengan gadget pribadinya.

Meski cukup canggih, semuanya masih berupa prototipe. VW Sendiri mengklaim teknologi ini baru mungkin diproduksi pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com