Kustomfest Makin Ketat Kejar Kualitas

By | October 9, 2016

Yogyakarta, Unilinkrc.info – Perkembangan dunia kustom kultur di Yogyakarta kelihatan cukup pesat dalam gelaran Kustomfest 2016. Tiap tahun, terus ada karya baru dari para seniman kreatif otomotif yg memberikan warna berbeda serta sentuhan unik lainnya.

Bicara soal dunia kustom sepeda motor, Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, menyampaikan ketika ini perkembangannya telah lebih progresif. Bahkan dalam acara kali ini sangat kelihatan perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau kalian bicara tiap tahun atau berkaca dari tahun dulu (2015), karya yg ketika ini ada telah menunjukan lompatan yg besar. Para builder telah lebih berani membuat rancang bangun dengan gayanya sendiri, dalam kata yang lain ada ide original pada motor kustomnya. Ini sangat membanggakan buat aku karena telah menunjukan sisi positif. Para builder akan berani mengeluarkan identitas dirinya,” ucap Lulut kepada Otomania, Minggu (9/10/2016).

Menurutnya, dengan kemajuan yg ada ketika ini sangat mungkin bagi membawa karya kustom lokal Indonesia ke kancah internasional dan bersaing dengan industri kustom dari negara lain.

Stanly/Otomania Kustomfest 2016

Menurun dan Makin Berkualitas

Komposisi kualitas karya yg ada di Kustomfest makin kelihatan jelas dengan ketatnya sistem scrutinnering. Bahkan secara jumlah, total peserta bagi tahun ini mengalami penurunan akibat standar kualitas yg makin meningkat.

Bila tahun dahulu terdapat 130 peserta motor, tahun ini justru cuma 107 kontestan yg berhasil terjaring masuk adalam Kustomfest 2016.

“Memang turun tetapi ini jadi bukti bahwa standar kualitas Kustomfest makin tinggi. Diambil dari sisi positif harusnya hal ini mampu jadi trigger agar para builder dapat melahirkan karya yg berkualitas,” ucap Lulut.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply