Lebih Canggih Dari Listrik, Mobil Balap Otonomos

By | August 27, 2016

Silverstone, Unilinkrc.info – Perkembangan teknologi otomotif selalu bergerak cepat. Tidak lama lagi, adu cepat khusus mobil listrik Formula E bakal ketinggalan zaman karena balapan yg lebih canggih, mengadopsi sistem otonomos, sedang digarap oleh Roborace.

Konsepnya, balapan dikerjakan tanpa butuh pebalap di kendaraan. Idenya dapat jadi dinilai “nyeleneh”, namun Roborace telah membuktikannya lewat debut prototipe DevBot di sirkuit Silverstone, Inggris.

DevBot dirancang oleh Daniel Simon. Rancangannya serupa mobil balap Formula E cuma saja bagian kokpit tertutup walaupun tak ada pengemudinya.

Detail spesifik mekanis masih belum dibuka. Kendati begitu, seluruh hal pada prototipe ini nantinya mampu dicontek setiap tim yg ikut balapan otonomos. Perangkat lunak, algoritma khusus, serta kecerdasan buatan, yg dibutuhkan bagi berkompetisi sah dikembangkan sendiri.

Balapan otonomos bakal digelar di sirkuit yg sama dengan Formula E. Roborace rencananya bakal menunjukkan wujud asli prototipe ini kepada publik di sesi latihan Formula E Seri Inggris pada minggu ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply