Lesu, Industri Sepeda Motor Koreksi Target

By | September 10, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengoreksi target penjualan pada paruh kedua 2016. Patokan awal membidik 6,2 juta unit, kini dikurangi sedikit jadi 6 juta unit.

Hal ini menurut Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata disebabkan karena memang daya beli masyarakat masih terpengaruh dengan keadaan perekonomian, imbas dari pelemahan global.

“Kami percaya pada semester kedua ini target 6 juta unit tercapai. Harus optimistis, seiring dengan berbagai hal yg mendukung ke arah lebih baik,” kata Gunadi dalam meeting khusus dengan jurnalis di Jakarta, (8/9/2016).

Dikatakan, bahwa Skutik yg sebelumnya dominan, memang masih dominan, tetapi cenderung melemah. Penurunan paling banyak justru menimpa model bebek.

“Harapan kami, 3 juta sisanya mampu tercapai. Perbaikan ini mudah-mudahan dapat terjadi kalau ada perbaikan ekonomi. Saya yakin bahwa pasar sepeda motor dapat berkembang di Indonesia, karena daya beli kalian kebanyakan masih disitu,” ucap Gunadi.

Gunadi juga menilai kesepakatan G20 (Kelompok Dua Puluh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral) bagi melakukan perbaikan ekonomi mulai menolong perbaikan ekonomi di Indonesia, ujung-ujungnya menaikkan daya beli dan industri.

Selain itu, Gunadi juga menekankan ada dua hal yg mulai mendukung perbaikan ekomoni di Indonesia. Salah satunya bergulir tax amnesty.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply