Lexus Ciptakan Kursi Mobil “Jaring Laba-laba”

By | September 17, 2016

Paris, Unilinkrc.info – Jika ada yg berpikir kalau kursi mobil tak dapat berevolusi lebih modern, mungkin anda harus berpikir beberapa kali ketika melihat inovasi bangku mobil punya Lexus. Berbeda dari desain kebanyakan, Lexus kali in memakai konsep jaring laba-laba.

Mengutip Carscoops, Jumat (16/9/2016), rencananya mulai diresmikan di Paris Auto Show. Konsep yg disebut Kinetic Seat (kursi kinetik) dibangun dengan bahan serat bersih. Selain itu, kursi ini  memiliki gerakan rotasi pada bantalan dan sandaran kursi, ditambah dengan pola jaring laba-laba yg fleksibel.

Mungkin ada yg bertanya, mengapa bantalan dan sandaran kursi bergerak? Ternyata ini terkait dengan tulang belakang. Lexus ingin memberikan kenyamanan pada tubuh pengemudi, dengan menyesuaikan pergerakan tulang belakang dengan tulang panggul dan dada, khususnya saat mobil bergerak.

Selain nyaman, pergerakan kinetik “kursi spiderman” ini mulai menstabilkan kepala, dari guncangan yg disebabkan oleh pergerakan mobil, di mana membuat pengemudi tetap fokus pada pandangan ke depan.

Pola labas-laba sendiri diuat dari bahan sutra laba-laba sintetik yg ramah lingkungan. Komponen penting dari bahan tersebut adalah protein, yg dibuat melalui fermentasi mikroba. Desain kursi ini juga tampak ramping dan ringan, sehingga mampu mengurangi bobot kendaraan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply