Mantan Bos Tuntut VW Puluhan Juta Euro

By | September 7, 2016

Frankfurt, Unilinkrc.info – Mantan eksekutif Volkswagen Group dan CEO Bentley, Wolfgang Schreiber, menuntut Volkswagen membayar puluhan sampai ratusan juta euro. Ini terkait dengan royalti dalam peran sertanya mengembangkan teknologi dual clutch gearbox pada pabrikan asal Jerman tersebut.

Dari gugatan atas paten yg diajukan di pengadilan Munich, dikatakan bahwa Schreiber sudah menolak uang kompensasi 20 juta euro atau Rp 293 miliar. Sampai ketika ini, Schreiber masih mencari uang royalti yg memadai terkait hasil kerja kerasnya.

Hingga ketika ini, teknologi dual clutch gearbox, telah digunakan pada jutaan mobil penumpang merek Volkswagen, seperti dilansir Reuters, Selasa (6/9/2016). Belum diketahui apa yg melatarbelakangi Schreiber melakukan hal tersebut.

Saat dikonfirmasi, seorang juru bicara Volkswagen mengatakan, Schreiber memang secara resmi sudah menuntut kompensasi segera kepada VW. Namun, sang juru bicara menolak buat memberikan keterangan terkait rincian seperti jumlah yg diminta.

Pihak VW tersebut beralasan, ini yaitu sengketa yg sedang berlangsung dan belum terselesaikan. Jadi masih belum mampu dipublikasi, terkait dengan jumlah yg diminta oleh
Schreiber.

Schreiber bergabung dengan VW Group di tahun 1984. Dia adalah kepala pengembangan transmisi merek VW dari tahun 1996 ke 2003. Schreiber juga yaitu CEO Bentley periode 2012-2014 sebelum Ia digantikan oleh Wolfgang Duerheimer.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply