Marquez Dan Pedrosa “Skip” Pengujian Jerez, Ada Apakah?

By | November 22, 2016

Jerez, Unilinkrc.info – Dua jagoan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dinyatakan tak mulai mengikuti sesi private test di Jerez, yg dimulai pada 23 November 2016. Pernyataan in telah dikonfirmasi oleh pihak Honda seperti dikutip Motorsport, Senin (21/11/2016).

Kedua pembalap ini sebelumnya, telah akan melakukan pengujian prototipe 2017 minggu ini di Valencia. Di mana Marquez dan Pedrosa masing-masing berakhir di posisi kedua dan kelima terbaik, di hari kedua, Rabu (16/11/2016).

Setelah dikonfirmasi tak hadir, pebalap tester Honda Racing Corporation (HRC) Hiroshi Aoyama dan Marc VDS mulai mewakili Honda. Masing-masing merek memiliki kesempatan lima hari dalam setahun, bagi melakukan pengujian motor bersama pengendaranya.

Dengan melewatkan ini, beberapa pebalap Honda itu dipastikan tak mulai dapat menunggangi RC213V 2017 lagi, sampai tes pra-musim resmi tahun depan di Sepang, yg mulai dimulai pada tanggal 30 Januari.

Alasan yg diberikan pihak Honda, mereka menganggap kalau data yg diperoleh di Valencia, cukup buat pabrikan buat memanfaatkannya ketika ini. Lebih dari itu, mereka menyampaikan tim belum memiliki suku cadang baru yg mumpuni, buat digunakan dan dirasa utama oleh Marquez dan Pedrosa.

Sementara Ducati dan tim satelitnya, Suzuki, Aprilia dan KTM, segala mulai hadir di Jerez bersama dengan sejumlah tim World Superbike bagi tes. Sedangkan Yamaha, melakukan tes privat pada waktu yg sama di Sepang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply