Masyarakat Masih Awam Soal Lelang Kendaraan

By | October 12, 2016

 

Jakarta, Unilinkrc.info – Selain tiba ke showroom, membeli mobil bekas juga dapat dikerjakan dengan cara ikut lelang. Bukan cuma bagi para pedagang saja, lelang juga ternyata mampu diikuti oleh pemakai pribadi.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operating Officer Ibid mengakui kalau peserta lelang, masih didominasi oleh para penjual Mobkas. Padahal seandainya perorangan ada yg ikut, maka kemungkinan menang dan mendapat harga yg diinginkan lebih mudah.

“Pasalnya kalau pedagang itu ketika melakukan penawaran, pasti berhenti di sesuatu titik tertentu, karena mereka mencari margin atau keuntungan, karena mobil mulai dijual kembali. Sementara kalau pribadi, dapat lebih tinggi dari itu sedikit saja tak masalah,” ujar Doxa kepada Unilinkrc.info, Sabtu (8/10/2016).

Doxa melanjutkan, edukasi seperti ini perlu disebarluaskan kepada masyarakat, di mana seandainya industri ini tumbuh, maka manfaatnya mulai didapat banyak pihak, termasuk konsumen sendiri. Jadi harapannya mulai semakin banyak masyarakat yg mau mengkuti lelang.

“Edukasi semacam ini seharusnya telah menjadi tugas Direktorat Lelang, namun Ibid ikut ambil bagian dalam edukasi ini. Bagi yg ingin megikuti lelang di Ibid, jadwalnya Rabu dan Sabtu setiap pekan,” ujar Doxa.

Lokasi lelang yg dikerjakan terletak di kantor Ibid-Balai Lelang Serasi, di Jalan Ciputat Raya Nomor 100, Jakarta Selatan. Selain di Jakarta, Ibid memiliki cabang yang lain di sembilan kota lain, merupakan Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply