McLaren Sanggah Mau Dibeli Apple

By | September 23, 2016

London, Unilinkrc.info – Berita perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple Inc, mengakuisisi produsen mobil sport di Inggris, McLaren, seolah bertepuk sebelah tangan. Ternyata Representatif McLaren menyampaikan kepada Automotive News, Rabu (21/9/2016), tak pernah ada pendekatan dari Apple.

“Kami dapat mengonfirmasi McLaren tak dalam diskusi dengan Apple terkait potensi investasi,” kata sumber tersebut.

Sebelumnya Financial Times melaporkan keterangan dari tiga orang sumber bahwa diskusi Apple dengan McLaren telah terjadi dua bulan yg lalu. Apple dapat saja tergiur mengetahui teknologi McLaren yg juga berkompetisi dalam ajang Formula One (F1).

Baca:Apple Mau Caplok McLaren?

Pada Juli dulu Apple pernah digosipkan sebagai salah sesuatu pembeli potensial F1. Walau tak terbukti, karena pemilik baru 18 persen saham F1 adalah Liberty Media, Apple diduga mau berusaha mendekati produsen seperti McLaren, Williams, dan Mercedes.

Apple telah beberapa tahun mengembangkan mobil otonomos sesuai versinya sendiri. Perusahaan berbasis di California ini yaitu salah sesuatu dari segelintir pihak non-otomotif yg melakukannya. Mengakuisisi pabrikan terkenal mungkin jadi cara lebih mengerti teknologi otomotif. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply