Mekanik UD Truck Indonesia, Terbaik Di Dunia

By | November 19, 2016

Ageo, Unilinkrc.info  – Tim mekanik UD Truk Indonesia berhasil menjadi yg terbaik dalam kejuaraan global UD Trucks Gemba Challenge 2016 di Jepang. Ada 1.156 peserta dari mancanegara, yg mengikuti kompetisi yg digelar setiap beberapa tahun sekali ini.

Ali Rachman, Head of Competence Development UD Trucks Indonesia mengatakan, kompetisi tahun ini dimulai pada bulan Juni lalu. Peserta terdiri dari 289 tim dari segala dunia, yg setiap timnya memiliki empat mekanik.

“Untuk tahun ini jumlah peserta mengalami penambahan dibanding beberapa tahun sebelumnya, yakni 185 tim. Jadi terjadi peningkatan sebesar 57 persen. Ini yg membuat kompetisi memiliki tantangan yg lebih besar, buat para peserta dari Indonesia, mulai tapi kita bangga Indonesia terpilih menjadi juara pertama,” ujar Ali dalam siaran resminya, Jumat (18/11/2016).

Istimewa Tim UD Trucks Indonesia memenangkan kompetisi bertaraf international.

Service Department Head Astra International UD Trucks Indonesia, S. Purbo Yuwono, yang juga ketua tim menambahkan, kalau tantangan tak cuma terkait kemampuan individu mekanik, ahli komponen dan perwakilan layanan pelanggan. Namun juga memupuk semangat tim dan mendorong tim bagi memecahkan persoalan bersama.

“Bukan waktu penyelesaiannya yg terpenting, tapi mekanisme penyelesaian yg setara dengan standard UD Trucks, dan kalian terbukti dapat setara dengan standar UD Trucks secara international,” ucap Purbo.

Tahap final kompetisi di kantor pusat UD Truck di Ageo. Setidaknya sebanyak 11 tim masuk dalam tahap akhir ini, di antaranya dari Indonesia, Thailand, Jepang, Malaysia, Taiwan, dan Afrika Selatan pemenang Gemba Tantangan 2014, yg kembali buat mempertahankan gelarnya.

Tim UD Trucks Indonesia yg terdiri dari 4 peserta, Frize Dian Anggi Pratama, Rachmat Ary Wibowo, Tri Mulyono, Stephanus Budi terpilih sebagai juara pertama dan juara terbaik Quester. Diikuti di posisi kedua merupakan tim Poso dari Jepang, serta tim Lobster dari Thailand menempati peringkat ketiga.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply