Menerawang Akses Datsun Keluar Dari ”Kekangan” LCGC

By | March 1, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Nissan menciptakan brand Datsun bertujuan buat memberi pilihan yang lain untuk konsumen yg ingin mobil dengan harga terjangkau. Tapi, bukan berarti selamanya merek legendaris yang berasal Jepang itu mulai berkutat di ranah LCGC.

Berbicara kepada media dalam sebuah kesempatan di Jakarta, (27/2/2017) lalu, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio ”Toti” Zara menegaskan bahwa sangat terbuka kemungkinan Datsun menghadirkan model non-LCGC di Indonesia, meskipun tetap dengan harga terjangkau.

”Bisa! Kenapa kita harus selalu bermain di segmen LCGC saja? Datsun adalah model global dan milik keuntungan karena masuk dalam grup Nissan, dan itu mampu membuat Datsun bersinergi lebih banyak buat menciptakan model lain,” kata Toti.

Saat ini, Datsun menjual produk tidak cuma di Indonesia, tapi juga di Afrika Selatan, India, sampai Rusia. Maksud Toti, adanya dukungan penuh grup Nissan membuat merek Datsun dapat lebih banyak berkembang dengan model yg sangat fleksibel.

Memang sangat Kebetulan, ketika Datsun lahir, Indonesia sedang milik regulasi LCGC yg notabene mendapat subsidi pemerintah dengan syarat tertentu, membuat harga mobil makin murah.

Toti memastikan bahwa Datsun sangat dapat membuat model yang lain yg dapat berstatus non-LCGC. Model apa? ”Ya…, nanti (diumumkan),” kata Totti sambil tersenyum simpul.

Bisa jadi, saat Go Cross lahir, ada beberapa kemungkinan, yakni memasukkannya ke ranah LCGC atau memberi nilai lebih dan keluar dari batas regulasi. Apalagi, ketika ini Datsun sedang kocar-kacir di persaingan LCGC. Model di luar ranah “mobil murah” dipastikan menyuntik “vitamin” yang lain buat bertahan dan menyerang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com