Mengenal Keluarga Triumph Bonneville Paling Seksi

By | December 14, 2016

London, Unilinkrc.info – Era yg semakin modern menuntut produsen sepeda motor bernuansa klasik harus mengadaptasi model andalan mereka. Sama halnya dengan Triumph, merek tunggangan yang berasal Negeri Ratu Elizabeth, yg menawarkan model baru dengan nama Bobber.

Inilah versi lebih modern dan seksi dari Bonneville, tipe terlaris Triumph sepanjang masa. Tampangnya memang kekinian, terpengaruh budaya Amerika, dengan ciri khas “pantat” yg lebih hot. Itu karena jok belakang dipangkas, tampak belakang seperti makin telanjang.

Model ini telah diluncurkan ke publik pada Oktober 2016 lalu, dimasukkan dalam kategori Bonneville. Saat itu, belum ada harga yg dipublikasikan. Kini, Triumph Bobber pun telah milik banderol, dijual 10.500 poundsterling, atau setara Rp 176 jutaan.

Triumph Kehadiran Anggota Baru “Bonneville Bobber”

Triumph Harga telah dipublikasikan, sekitar Rp 176 jutaan.

Motor ini dibangun dari basis Bonneville T120. Desainnya disebut bersih dengan bodywork yg sangat minim. Setang dibuat lebih lebar, jok single melayang, dapat disetel maju atau mundur, dipadu lampu penting yg membulat. Semua itu berdiri di atas rangka tubular disangga suspensi KYB di depan.

Triumph Bobber dibekali pelek depan 19 inci dan 16 inci di belakang. Mesin sama dengan Bonneville, 1.200 cc yg berciri khas torsi besar. Triumph melakukan penyetelan ulang sebagai pembeda bagi memperbesar torsi dan tenaga pada putaran mesin bawah.

Tangki agak kecil, hanya sanggup membawa bensin 9,1 liter. Tapi yg istimewa, motor ini telah memakai sistem ride by wire, dilengkapi beberapa mode berkendara (kering dan Hujan), kontrol traksi yg mampu disetel, torque assist clutch, dan immobilizer.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply