Mengintai, Sedan 4-Penumpang Tercepat Di Dunia

By | January 14, 2017

Crewe, Unilinkrc.info – Awal tahun, Bentley mengumumkan dimulainya produksi mobil berjuluk ”yang tercepat dan terkuat” Continental Supersports. Inilah grand tourer mewah, diklaim terganas yg pernah diproduksi.

Sebagai mobil penumpang, kecepatan tertingginya mencapai 336 kpj. Melaju dari diam ke 100 kpj cuma dicapai dalam 3,5 detik. Angka-angka itu menjadikan Continental Supersports terbaru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yg layak diberikan gelar terkuat.

Saudaranya, Continental Supersports Convertible juga diklaim menjadi mobil berpintu beberapa tercepat di dunia, meluncur 0-100 kpj dalam 3,9 detik, kecepatan tertinggi menyentuh 330 kpj.

Semua itu berkat mesin W12 turbo 6.000 cc yg ditingkatkan performanya dengan tenaga maksimal 79 tk dan torsi 217 Nm. Perubahan rasio 10 persen power-to-weight dan 25 persen torque-to-weight adalah kunci kecepatan tingginya.

Kecepatan tinggi itu dikendalikan dengan rem carbon-ceramic performa tinggi berpendingin. Rem berada dibalik pelek 21 inci yg sangat ringan, hal ini yg menyebabkan pengurangan massa unsprung hingga 20 kg. Penghematan sebesar 5 kg juga ditawarkan secara optional  melalui sistem titanium exhaust.

New Supersports mempertahankan rear-blased split torsi dari sistem penggerak seluruh roda Bentley, yakni mengirimkan 60 persen dari kekuatan mesin bagi ban belakang sebagai standar demi keseimbangan lebih baik, karakter sport lebih terasa, tetapi dengan kemampuan menyesuaikan medan.

Perubahan eksterior dramatis, termasuk pahatan bumper depan dan belakang bersama dengan splitter, diffuser serat karbon, side sill extension, dan lubang bonnet yg juga terbuat dari serat karbon.

Di dalam, ada tiga pola warna yg dapat dipilih. Namun buat pengguna yg mencari personalisasi lebih, spesifikasi khusus pun disediakan, yakni delapan pola berbeda dengan beberapa warna unik. Itu telah termasuk knalpot titanium, juga interior panel samping dari serat karbon.

Wolfgang Dürheimer, Chairman dan Chief Executive Bentley Motors, menyampaikan bahwa Supersports menjadi nama legendaris di Bentley. Dari Supersports pertama tahun 1920-an, hingga Continental Supersports 2009.

”Sekarang, penyempurnaan ketiga dari model ikonik ini. Supersorts adalah nama yg menggairahkan, menggelisahkan, dan menggetarkan jiwa. Hanya Bentley yg dapat menciptakan mobil yg memadukan performa yg luar biasa dan kemewahan seperti ini,” ucap Durheimer.

Sumber: http://otomotif.kompas.com