Menyelamatkan BMW M3 Dari Amukan Badai Matthew

By | October 12, 2016


Florida, Unilinkrc.info
– Amukan Badai Matthew di Amerika Serikat telah membuat kerugian materil yg masif sampai kehilangan korban jiwa. Ancaman ini juga yg mendorong Randy, penduduk Florida, AS yg harus melakukan upaya darurat demi menyelamatkan mobil kesayangannya, BMW E30 dari keluarga M3.

Seperti dilansir Carscoop, Selasa (11/10/2016), Randy sengaja membuka kedua pintu penting pada rumahnya buat sang koleksi. Sedan sport ini kemudian diparkirkan masuk ke dalam ruang tamu keluarga. Sambil berlindung dari cuara buruk di luar, suasana ini menjadi waktu yg tepat mendekatkan dirinya dengan si koleksi.

Boleh dibilang aksi Randy memasukkan mobil koleksinya ke ruang tamu ini unik atau bahkan lucu. Tetapi, seandainya dilihat dari nilai yg terkandung pada BMW E30 M3, tampaknya upaya sang pemilik mengamankan mobilnya ini jadi masuk akal.

Mengapa? Satu unit mobil ini dalam keadaan prima mampu terjual menembus 100.000 dollar AS (Rp 1,29 miliar) per unit. Nilai ini jauh lebih mahal ketimbang BMW M3 lansiran terbaru yg milik banderol cuma 64.000 dollar AS (Rp 828 juta).

Mengapa harganya begitu tinggi, mobil ini banyak mitosnya. Dibekali mesin 2.3 liter, empat silinder, berpadu transmisi 5-percepatan manual, bertenaga 192 tk, berpenggerak belakang, dan limited slip differential membuatnya jadi spesial.

Majalah lokal, Automobile Magazine bahkan pernah menganugrahkan mobil ini sebagai yg terbaik pernah diproduksi dan masih dianggap sebagai generasi M3 yg paling murni.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply