Mercedes Hadirkan AMG GT R Dan GT Roadster “Handmade”

By | March 7, 2017

Sindelfingen, Unilinkrc.info – Merek premium Jerman, Mercedes-Benz resmi perkenalkan beberapa model AMG GT R and GT Roadsters pertama yg dibuat handmade. Hadirnya beberapa produk ini, menandai sudah dibuka jalur produksinya di pabrik Sindelfingen, Jerman.

Mengutip Motor1.com, Minggu (5/3/2017) produksi GT R kabarnya mulai terbatas, cuma 2.000 unit. Masing-masing dari unit tersebut hampir seluruhnya dibangun dengan tangan, oleh teknisi-teknisi ahli Mercedes-Benz.

Ketika tubuh mobil dipindah dari ruang pengecatan, atap dengan bahan glass carbon dan kain akan dipasang. Selama proses penggabungan mesin dan bodi, diperlukan sepuluh pekerja bagi melakukannya, ini lantaran bentuk bodi yg didesain cukup kompleks.

“Dengan dimulainya produksi, pabrik Mercy Sindelfingen mengembangkan kompetensinya dalam memproduksi segmen high-performance, dari kelas mobil mewah,” ujar Michael Bauer, Plant Manager Mercedes-Benz Sindelfingen.

“Kerjasama kita dengan Affalterbach (Mercedes-AMG) berjalan dengan baik. Kami di Sindelfingen sekali lagi membuktikan, kalian bukan cuma mampu memproduksi dalam jumlah besar, tetapi juga skala kecil,” ucap Bauer.

Mercedes-AMG GT R baru hadir dengan mesin biturbo 4.0-liter dengan kemampuan 585 tk (436 kilowatt) dan torsi 700 Nm (516 pound-feet). Sementara itu, entry-level GT Roadster, sanggup memompa keluar power 476 tk (335 kilowatt) dan sanggup melesat 0 hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam waktu cuma 4.0 detik.

Kedua baru mulai tersedia musim semi ini, dengan banderol harga dimulai dari 143.245 poundsterling atau Rp 2,34 miliar di Inggris, sedangkan Roadster sedikit lebih murah 110.145 poundsterling atau Rp 1,80 miliar. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com