Merek Murah VW Makin Mengemuka

By | February 21, 2017

Wolsfburg, Unilinkrc.info – Petinggi Volkswagen (VW) akhirnya mengonfirmasi bahwa mulai ada merek mobil murah di bawah payung perusahaan pada 2019. Target harganya diperkirakan kurang dari 8.100 poundsterling, atau setara Rp 134 jutaan.

Konfirmasi itu disampaikan ke AutoExpress belum lama ini, setelah dua tahun wacana menghadirkan mobil murah belum mendapat prioritas. Merek murah VW yg belum milik nama itu mulai debut dengan model sedan kecil dan SUV sedang, cuma buat China pada fase awal.

Tujuannya jelas, tidak mengurangi kekuatan VW di Negeri Tirai Bambu yg mencapai penjualan 2,99 juta unit hingga 2016. Setelah itu, merek murah ini mulai merambah ke pasar potensial yang lain jenis Meksiko, Brazil, India, dan dua pasar Asia lainnya.

Kendaraan mulai dibangun bekerjasama dengan mitra VW di China, FAW, memakai sasis PQ punya VW Golf MK6 lama yg telah berhenti diproduksi sejak tiga ahun lalu.

”mobil murah sedang dalam pengembangan, dan lebih intens lagi ketika ini. Dua tahun lalu, yg Anda dengar, kita mulai munculkan sedan. Tapi strategi diubah karena China kita butuh budget SUV,” ujar bos pengembangan VW, Dr Frank Welsch.

Ditambahkannya, VW tetap menjaga harapan bagi menyasar segmen ”ekonomi” yg bakal sangat kuat, tidak cuma di China.

Dua model yg memakai arsitektur dari platform PQ itu mulai memakai penggerak roda depan. Sementara buat SUV, bersiap mengaopdsi penggerak empat roda.

Rencana ini diprediksi mulus, karena operasi VW di China ”imun” terhadap masalah dieselgate. Orang-orang di sana tidak begitu suka mobil penumpang bermesin diesel, dan ini menegaskan pula bahwa merek murah VW nanti mulai memakai mesin berbahan bakar bensin.

Sumber: http://otomotif.kompas.com