Mesin Diesel Kecil Volkswagen Makin Terdesak

By | February 9, 2017

Wolfsburg, Unilinkrc.info – Saat ini, Volkswagen menawarkan banyak mesin diesel berkapasitas kecil, termasuk salah satunya disematkan bagi Polo. Namun ke depan, produsen yang berasal Jerman itu bakal menggantikan tipe mesin tersebut buat beralih ke versi hybrid.

Pertimbangan utama, bahwa mesin diesel kapasitas kecil bakal tidak lagi ekonomis, akibat dari tingginya biaya pengembangan buat memenuhi regulasi emisi Uni Eropa pada 2020. Tidak ada pilihan yang lain untuk Volkswagen, yakni mendiskontinyu pengembangannya.

Berdasarkan laporan dari motoring.com.au, Volkswagen telah mengonfirmasi bahwa VW Polo generasi baru nanti bakal menjadi yg terakhir menerima mesin diesel 1.600 cc turboc 4-siinder. Tipe jantung pacu ini telah siap, dan mulai disematkan bagi Polo yg dirilis di Eropa tahun ini.

Bos divisi pengembangan Volkswagen, Dr. Frank Welsch, menyampaikan bahwa usia mesin diesel kecil 3 dan 4 silinder mulai bertahan hingga 5 tahun lagi. Dia juga menegaskan bahwa mesin hybrid bensin yg mulai menjadi penggantinya, termasuk tipe 1.500 cc turbo yg dipakai pada Golf terbaru.

Polo dan Up! bakal mendapat sistem elektrikal 12 dan 48 volt pada 2021. ”Hybrid ringan menjadi solusi benar bagi menggantikan diesel kecil. Mesin-mesin (diesel) itu mulai habis, dan bakal semakin mahal pada 2020,” kata Welsch.

Sumber: http://otomotif.kompas.com