Mitsubishi Belum Merasakan “Aliansi Nissan” Di Indonesia

By | January 28, 2017

Semarang, Unilinkrc.info – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Motor Corporation (MMC) di Indonesia, menggangap aliansi antara Nissan dan Mitsubishi belum berjalan di Indonesia. Keduanya masih tetap fokus pada penjualan masing-masing produk.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyampaikan hingga ketika ini belum ada pembicaraan apapun dengan Nissan Motor Indonesia (NMI).

“Terus terang sampai ketika ini kita (KTB) belum pernah duduk bersama dengan pihak Nissan. Jadi kalian belum ada pembicaraan apa-apa,” kata Imam kepada Unilinkrc.info di Semarang, Rabu (25/1/2017).

Imam menegaskan, sampai ketika ini ia pun belum mendapat arahan dari pihak manajemen mengenai kabar aliansi dengan Nissan. Bahkan belum ada pembicaraan apapun mengenai persoalan ke depannya.

“Di Jepang memang telah di sounding adanya aliansi dengan Nissan, tetapi implementasi bagi kalian di Indonesia direction-nya masih belum ada,” ucap Imam.

Nikkei CEO Nissan Charlos Ghosn (kiri) dan Presiden Mitsubishi Motors Osamu Masuko (kanan) ketika konferensi pers 20 Oktober 2016.

Nantinya, lanjut Imam, apakah mulai ada implementasi di Indonesia, seperti mulai apa dan bagaimana, aku sendiri belum dapat berbicara apa-apa. Intinya, kalian masih berkompetisi dengan produk masing-masing, Nissan fokus pada produknya, KTB juga begitu.

Sekadar informasi, Nissan sudah membeli 34 persen saham Mitsubishi seharga 237 miliar yen atau Rp 28,99 triliun. Hal ini dikerjakan bagi menyelamatkan Mitsubishi yg sedang krisis akibat skandal kecurangan uji emisi dua waktu lalu.

Pernyataan pihak Mitsubishi ini menarik, pasalnya sebelumnya telah pernah menyatakan bakal memasarkan salah sesuatu model andalan Mitsubishi di segmen MPV sejuta umat lewat prototipe, XM Concept, dengan merek Nissan.

Baca: Mitsubishi Akhirnya Mengakui Small MPV Nissan

Sumber: http://otomotif.kompas.com