Mitsubishi Fuso Di Bandung Menang Absolut

By | October 8, 2016

Bandung, Unilinkrc.info – Mitsubishi Fuso benar-benar menguasai pasar Bandung. Sepanjang tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim bahwa market share di Kota Kembang telah mencapai 71,8 persen, atau mampu disebut menang mutlak.

Menurut Doni Maksudi, Deputy Group Head of MFTBC Field Group, dalam konferensi pers Truck Campaign di Bandung, (7/10/2016), pencapaian ini tidak lepas dari produk yg cocok dengan karakteristik pasar Bandung yg banyak berbisnis di sektor komoditi.

”Mereka (konsumen) merasa terbantu dari sisi produk, begitu juga dengan suku cadang. Kami menjaga kepercayaan dengan banyak agenda. Sektor perdagangan sangat kuat di Bandung, meskipun banyak juga sektor pertanian,” kata Doni.

Bandung juga disebut Doni memberikan kontribusi terhadap penjualan Mitsubishi Fuso di Jawa Barat sebesar 37 persen. Sementara, kontribusi Jawa Barat terhadap penjualan Mitsubishi Fuso secara nasional mencapai 15 persen.

Doni mengakui, kontribusi penting penjualan kendaraan niaga yg terdiri dari varian Colt Diesel (light truck) dan Fuso (medium-heavy duty truck) masih dipegang Jabodetabek. Lalu berlanjut di Sumatera, tepatnya Riau dan Medan, dahulu Jawa Timur, dan menyusuk Jawa Barat.

Daerah lain
Lalu, bagaimana nasib Mitsubishi Fuso di daerah lain? Doni dengan lantang bahwa rata-rata telah menjadi penguasa. Misalnya Sumatera dengan market share di atas 60 persen. Sementara Jabodetabek, meskipun banyak jangkauan merek lain, juga tetap bersaing.

”Market share di Jabodetabek 43 persenan. Basic-nya banyak konsumen fleet, angkutan boks dan ringan. Di daerah ini banyak yg pakai brand lain, tetapi kalau di daerah, kuncinya suku cadang dan kemudahan servis,” ucap Doni.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply