Mobil Ford Masa Depan Bisa Bikin ”Happy” Terus

By | February 23, 2017

Munich, Unilinkrc.info – Ford menyatakan bahwa kendaraannya di masa depan milik kemampuan buat membaca ekspresi wajah pengemudi. Kelak, mobil-mobil dari merek yang berasal Amerika Serikat itu mulai berusaha membuat pengendara terus happy.

Dalam penelitian yg dikerjakan Ford dan RWTH Aachen University di Jerman, Ford mulai menambahkan mikrofon tersembunyi dan kamera di dalam mobil. Dua peranti ini mulai mendeteksi dan memonitor mood pengemudi, dulu mengaktifkan dua fungsi yg dibutuhkan.

Contoh, mobil mulai dapat memelajari, lagu apa yg ingin didengar pengemudi saat mereka sedang stres. Atau, mengubah ambient cahaya kabin bagi menjadi mood booster. Semua itu dikoneksikan dengan sistem konektivitas SYNC 3, sekaligus bersiap menjadi asisten personal.

Jadi, mobil bahkan dapat ngomong, dan menyampaikan hal sebagai saran bagi pengemudi. ”Kamu melaju pelan, dan toko favorit dengan cokelatnya masih milik stok. Apakah mau berhenti dan beli sebentar?” begitu kira-kira ocehan mobil Ford nanti.

Ada lagi, kamera yg terpasang mampu memonitor gerakan mata pengendara, bagi mengaktifkan sistem navigasi secara otomatis saat mata pengemudi melirik tujuan pada peta. Sistem juga mampu menjawab telepon saat pengendara menganggukkan kepala.

Menurut dosen senior dari University of York, Dominic Watt, banyak orang mencintai mobilnya. Tapi dengan sistem dari Ford ini, mereka mulai mendapatkan hubungan yg lebih ”serius” dengan mobil.

”Mobil dalam waktu yg sangat dekat mulai menjadi asisten kita, teman perjalanan, atau bahkan sekadar pendengar yg baik. Anda juga mampu berdiskusi tentang berbagai hal, hingga sampai ke titik di mana kami lupa kalau sedang bicara dengan mesin,” kata Watt.

Sumber: http://otomotif.kompas.com