Mobil Ini Terbuat Dari Cahaya Laser

By | September 11, 2016

London, Unilinkrc.info – Pernahkah Anda melihat mobil yg terbuat dari susunan cahaya? Memang, ini bukan mobil yg dapat ditumpangi, tetapi lebih ke karya seni tiga dimensi yg menyusun sebuah mobil dari cahaya laser.

Inilah hasil karya tim desain Jaguar di London bagi ajang Design Biennale, event yg digelar selama tiga munggu di Somerset House, di mana desainer dan seniman dari lebih 30 negara berkumpul.

Tim yg terlibat bagi event ini dipimpin oleh Direktur Desain Jaguar, Ian Callum. Mereka membuat semacam siluet konsep mobil masa depan memakai teknologi cahaya laser, merepresentasikan masa lampau, masa kini, dan masa depan perusahaan.

Tiga motif dari laser itu melambangkan sejarah Jaguar, dulu muncul semacam patung laser yg melambangkan mobil yg disebut utopian future. Memang agak susak membayangkannya, karena tarikan-tarikan garis dari laser tak begitu membentuk garis mobilnya.

Meski diakui belum sempurna, namun Callum menyebut bahwa seni instalasi bikinan timnya telah sangat membanggakan. ”Selain menampilkan karya, kita juga berkesempatan belajar dari seniman dan desainer dari semua dunia, yg tentu semuanya bernilai,” kata Callum.

Elemen final dari rangkaian karya itu mengilustrasikan visi perusahaan di masa depan, yg mengandung semangat, pergerakan, dan optimisme.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply