Mobil Listrik Andalan Dari China

By | September 23, 2016

Beijing, Unilinkrc.info – Le Holdings Co yang berasal China resmi tidak mengurangi dana investasinya bagi mengembangkan mobil listrik hingga 1,08 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 14,2 triliun. Merek ini berambisi buat dapat menjadi pemain global sekalgus penjegal mobil listrik yang berasal AS, Tesla.

Perusahaan yg berbasis di Beijing, juga dikenal sebagai LeEco, sudah menarik sekelompok investor China sebagai dana awal proyek, termasuk Legend Holdings Corp, Yingda Capital Management Co, dan China Minsheng Trust dalam sebuah pernyataan pihak LeEco.

LeEco, sebagai perusahaan yg lama berkecimpung di urusan smartphone dan smart TV, sudah merancang dan membangun sebuah prototipe EV disebut LeSEE. Ditambah dengan gelontoran dana yg cukup besar tersebut, semakin memamerkan keseriusan Jia Yueting, miliarder yg juga pemilik LeEco buat masuk di industri mobil listrik.

Carbuzz Prototipe mobil listrik LeEco yang berasal China yg dinamai LeSEE.

April 2016 lalu, dirinya sempat mengatakan, kendala terbesar bagi proyek ini merupakan terkait dengan pembiayaan dan sokongan dana tunai, itu permasalahan yg harus langsung dipecahkan. Nampaknya, ketika ini keinginannya tersebut tercapai.

Mengutip Autonews, Kamis (22/9/2016) pemerintah China memberlakukan standar teknologi ketat bagi mobil listrik, dan mempertimbangkan bagi membatasi jumlah produsen sampai 10. Bukan cuma LeEco, ada pula NextEV Inc, perusahaan China yg berambisi buat mengalahkan Tesla. China juga memberikan subsidi cukup besar bagi kendaraan listrik dan hibrida.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply