Mobil-mobil Di China Bakal Lebih Hijau

By | September 4, 2016

Beijing, Unilinkrc.info – Beijing telah mengultimatum produsen mobil, bahwa pada 2020 mereka harus tunduk terhadap standar baru mobil ramah lingkungan. Ini adalah langkah strategis jangka panjang pemerintah bagi mengurangi polusi udara yg telah sangat memprihatinkan.

Perusahaan-perusahaan lokal bahkan telah akan kasak-kusuk dengan mobil listrik, sementara perusahaan asing memilih jalan lain, yakni ambil solusi lewat mobil-mobil dengan teknologi tinggi yag ramah lingkungan.

Salah sesuatu pertanda awal, Audi di China membuka pabrik baru buat memproduksi transmisi dengan efisiensi tinggi di Tianjin. Komponen ini masih mulai digunakan bagi mobil dengan bahan bakar minyak. Audi meyakini, mesin bensin masih mampu ditekan (emisinya), diduetkan dengan teknologi hybrid.

Seiring dengan produksi mobil elektrik di China yg booming, dua pelaku industri justru mengkhawatrirkan langkah ini mulai butuh biaya besar, terlalu berisiko, dan jauh dari apa yg konsumen sebenarnya mau.

Ketentuan yg mulai dibuat pada 2020 di China, rata-rata mobil harus mengonsumsi bensin 5 liter bensin per 100 km. Atau mampu disebut 1 liter buat 20 km. Angka itu hampir 30 persen lebih efisien dibanding ketentuan ketika ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply