Mobil MPV Yang Paling Dicari Di Situs Carmudi Wilayah Jawa Barat

By | February 1, 2017

Kegiatan jual-beli mobil bekas (mobkas) di Jawa Barat sangat tinggi, meskipun belum memiliki bursa mobil bekas Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro). Terbukti sejak akhir tahun lalu, jumlah pengiklan mobil seken secara online di Jawa Barat selalu tumbuh sebesar 26 persen atau sekitar 1.000 unit setiap bulan.

Sejak Desember lalu, tercatat ada 5.214 mobil seken yg masuk dalam situs Carmudi.co.id. Sementara di Januari 2017 telah masuk 6.220 unitdari beragam tipe dan segmen. Dari sisi merek, mobil seken ini masih dominasi oleh Toyota yg tersedia sebanyak 32 persen. Diikuti Honda dengan 16 persen dari semua macam mobil seken di Jawa Barat.

“Mobil multipurpose vehicle/MPV masih diminati di Jawa Barat, khususnya Bandung. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas masih banyak dicari. Mungkin sama kondisinya dengan kawasan yang lain di Indonesia,” ujar Subir Lohani CEO Carmudi Indonesia, ketika media gathering Carmudi, di Bandung, akhir minggu ini.
Dari sisi bisnis, bisnis jual-beli mobil seken di Jawa Barat juga sangat menjanjikan. Hangga Affandi, Head of Account Management and Sales Carmudi Indonesia, menjelaskan hingga kini ada lebih dari 800-an listing aktif setiap bulan. Artinya, ada sekitar 1.000 kendaraan yg menjadi prioritas berjualan di Carmudi.

Namun, potensi tersebut belum digarap maksimal, akibat kekurangan sumber daya manusia di Jawa Barat, dibandingkan DKI Jakarta atau Surabaya yg menjadi pasar terbesar Carmudi di Indonesia.

“Kami mulai tidak mengurangi sumber daya manusia di Jawa Barat, khususnya di Bandung agar pelayanan dan kualitas listing kita juga menjadi lebih baik lagi,” tambah Hangga.

Menurut catatan Carmudi Bandung, 8 mobilyang menjadi incaran penting masyarakat kota Bandung adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Jazz, Honda Mobilio, Toyota Kijang, Honda Brio, Toyota Corolla, dan Toyota Agya.

Carmudi.co.id yaitu situs jual-beli kendaraan di Indonesia sejak 2014. Memiliki basis di Jerman, Carmudi.com didirikan pada 2013 dan ketika ini beroperasi serta tersebar di banyak negara, seperti Indonesia, Filipina, dan Vietnam.
Sumber: http://www.merdeka.com