Mobil Sport Rotary Mazda Bangkit Lagi

By | August 28, 2016

Tokyo, Unilinkrc.info – Kelanjutan pengembangan mobil sport Mazda bermesin rotary sudah dikonfirmasi salah sesuatu anggota dewan direksi. Menurut laporan media otomotif Jepang, Holiday Auto, desain, teknik, dan produksi penerus mobil sport kupe RX-8, sudah disetujui.

Disiarkan Motoring, Rabu (24/8/2016), nama model itu RX-9. Sebutannya berbeda dari pemberitaan sebelumnya yg menyatakan bakal dipanggil dengan tambahan nama RX-7.

Holiday Auto “Rendering” generasi penerus mesin rotary Mazda, RX-9,

Rencananya RX-9 mulai rilis tak lebih cepat dari 2020. Versi prototipenya bakal hadir di Tokyo Motor Show 2017 yg menandakan 50 tahun sejak model bermesin rotary Mazda pertama dibuat. Model acuan produksi diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019.

Mazda telah pernah memperlihatkan konsep 2020 RX-Vision pada Oktober dulu di Tokyo Motor Show 2015. Dijelaskan, acuan RX-9 berasal dari sana.

Sedikit detail yang lain yg dibeberkan, RX-9 setidaknya memiliki tenaga 400 tk bagi menggerakan tubuhnya yg tak lebih dari 1.270 kg. Selain membeberkan keterangan penting, Holiday Auto juga sudah membuat rendering desain RX-9.

Febri Ardani/Unilinkrc.info Mazda RX-Vision memakai mesin Skyactiv-R yg menjadi penerus mesin rotary.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply