Mobilio Lama Tidak Bisa Ubah Tampang Jadi Baru

By | January 14, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Honda membuka 2017 dengan launching penyegaran pada Mobilio. Mobil multi guna yg bermain di segmen bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) ini banyak mendapat ubahan baru dibandingkan model sebelumnya.

Bila diperhatikan, tampang depan Mobilio baru berubah total dengan mengusung konsep solid wing face. Kap mesin menjadi lebih panjang, sedangkan bumper dibuat lebih berisi.

Lalu, apakah model lama Mobilio mampu upgrade tampilan ala New Mobilio. Menjawab hal ini, Jonfis Fandy Marketing and Aftersales PT Honda Prospect Motor (HPM), memastikan bahwa secara komponen yg ada pada Mobilio baru tak mampu diaplikasi ke model lama.

“Desain depan tak dapat karena beda. Perubahannya banyak apalagi soal fitur. Untuk tukar tambah jelas tak bisa, tak ada di otomotif proses seperti itu karena ini bukan barang murah,” kata Jonfis kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Diskon Stok

Meski telah ada model baru, tetapi Mobilio versi lawas juga masih tersedia di dua diler. Bahkan ada panawaran khusus yg diberikan oleh pihak diler.

Ghulam/Unilinkrc.info Honda Mobilio GIIAS 2016.

“Stok 2016 ada tetapi tak banyak, sekitar 1.000 unit di seluruh diler, karena kami telah berhenti produksi sejak Desember dahulu dan biasanya stok itu mulai habis dalam waktu sesuatu bulan ke depan,” ucap Jonfis.

Mengenai harga, lanjut Jonfis, biasanya mulai ada penawaran khusus. Tapi besaran dan bagaimananya tergantung dari diler. “Diskon pasti ada bagi menghabiskan stok lama, tetapi kita kurang tahu bagaimana dan besarannya karena diler yg berikan,” kata Jonfis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com