Motor Listrik Berparas Klasik Era 70-an

By | January 29, 2017

Modena, Unilinkrc.info – Motor listrik ternyata juga mampu di modifikasi menjadi sebuah karya unik. Contohnya seperti garapan Apache Custom Motorcycles yg sukses menciptakan cafe racer electric berbasis Eva Energica.

Motor listrik yang berasal Italia yg aslinya berbentuk motor sport touring ini dirombak habis. Semua sektor bodi dilepas dan dirancang ulang, dengan inspirasi motor balap Grand Prix era 70-an yg dibungkus dengan fairing cembung di bagian depannya.

Dilansir dari Motorcyclenews, fairing motor yg dijuluki Mignight Racer dibentuk dibentuk secara handmande. Sedangkan buat menggarap seluruhnya, memakan waktu hingga 280 jam.

Kesan klasik tiba dari desain tangki dan buntut ala cafe racer yg memiliki desain kotak yg kaku. Sedangkan buat lampu depan dibuat menonjol keluar, tak menyatu dengan fairing-nya.

motorcyclenews.com Eva Energica

Untuk sektor kaki-kaki, karena dianggap telah kekar maka tak banyak mengalami perubahan. Sok model upside down juga masih masih dipertahankan, sedangkan bagi sistem pengereman sudah didukung oleh Brembo.

“Midnight Racer yaitu paduan sempurna dari masa dulu yg hadir di masa depan. Sebuah motor balap malam hari tanpa suara yangmampu memberikan penerangan maksimal,” kata juru bicara Apache.

motorcyclenews.com Eva Energica

Urusan performa juga tak mendapat banyak perubahan. Tenaganya masih disuplai dari motor listrik berkapasitas 100 kW yg dapat berakselerasi dari titik diam hingga 100 kpj dalam waktu tiga detik, sedangkan jangkauan jelajahnya mencapai 210 km.

Sumber: http://otomotif.kompas.com