MV Agusta Akhirnya Selamat Dari Kebangkrutan

By | September 9, 2016

Varese, Unilinkrc.info — Kondisi finansial produsen sepeda motor premium yang berasal Italia, MV Agusta, diklaim telah kembali ada di jalur yg baik. Kabar ini disampaikan segera oleh Giovanni Castiglioni, Chief Executive Officer MV Agusta sekaligus pemilik perusahaan itu, kepada MCN, Kamis (8/9/2016).

Sebelumnya, tepatnya Maret 2016, MV Agusta dipaksa buat melakukan restrukturisasi demi mengatasi utang-utang. Namun, ketika ini, Castiglioni mengatakan, persoalan keuangan telah selesai dan pabriknya yg ada di Varese, sebelah utara Italia, sudah beroperasi penuh.

Kembali ke Maret 2016, Castiglioni pernah mengatakan kalau MV Agusta harus menjadi perusahaan yg lebih kecil, dengan biaya yg lebih rendah, dan fokus pada segmen pasar high-end. Tujuannya tentu buat bertahan hidup. Dalam enam bulan, upaya Bos MV Agusta tersebut akhirnya membuahkan hasil.

“Kami masih bekerja menyelesaikan tahap akhir dari restrukturisasi perusahaan. Kami berusaha menjadi perusahaan lebih kecil, dan fokus pada pasar inti kami, seperti model Brutale, sepeda motor mesin tiga silinder dan sepeda motor seperti Dragster ini, yg dalam hal ini aku menjualnya dengan sangat baik,” ucap Castiglioni.

Castiglioni menambahkan, dirinya masih selalu melakukan komunikasi dengan investor baru, dan tetap berkoordinasi dengan investor yg telah ada. Namun, yg pasti, kerja kalian bagi menghasilkan uang selalu berjalan. Dirinya juga mengatakan, ketika ini MV Agusta telah memiliki arus kas sehat.

“Sampai ketika ini kemungkinan tak ada investasi tambahan. Ini masih mulai didiskusikan sampai akhir Oktober, saat kalian harus menyerahkan rencana investasi masa depan,” ucap Castiglioni.

Sama seperti produsen lain, MV Agusta diwajibkan buat membuat produk yg memenuhi standar emisi Euro IV. Ini berarti hampir seluruh produk MV ketika ini perlu diperbarui buat memenuhi aturan tersebut. Selain itu, terkait aturan baru yg ditelurkan pada awal 2016, sepeda motor baru di atas 125 cc harus dilengkapi dengan ABS secara standar.

“Pastinya tak ada model MV Agusta yg mulai dibunuh karena Euro IV. Lebih dari itu, seluruh produk baru mulai dirilis akhir tahun ini, dan mulai masuk ke deretan model baru pada 2017, dan nantikan dua kejutan lainnya dari kami,” kata Castiglioni.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply