Nissan Dan Mitsubishi Di Indonesia Sudah Diskusi Soal MPV

By | December 22, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info — Nissan Motor Indonesia (NMI) mengakui telah bertemu dengan pihak Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di dalam negeri bagi membahas aliansi yg dikerjakan masing-masing prinsipal di Jepang. Hal itu diungkap Presiden Direktur NMI Antonio Zara di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Sebelumnya, keterangan telah beredar bahwa aliansi Nissan-Mitsubishi bakal berbagi produk yg sama di Indonesia. Rujukannya mengarah ke versi produksi XM Concept yg bakal diluncurkan tahun depan. Model itu bakal memasuki segmen paling besar di Tanah Air, MPV 7-penumpang.

“Keinginan kita mengeksplorasi dengan Mitsubishi di Indonesia, berhubungan dengan MPV,” kata Zara.

Semua ide, kata Zara, mulai dieksplorasi sebaik-baiknya. Bukan hanya MPV, melainkan juga platform lainnya. “Kami adalah sesuatu aliansi. Sebelumnya, kalian telah melakukannya bersama Renault. Tujuan itu sama dengan Mitsubishi,” kata Zara.

Baca: Mitsubishi Akhirnya Mengakui “Small MPV” Nissan

Tidak selang berapa lama, Executive General Manager MMC Marketing Division KTB Osamu Iwaba memastikan Mitsubishi di Indonesia mulai memasok MPV buat Nissan pada masa depan. Produk itu diproduksi di pabrik yg sama dengan versi produksi XM Concept di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

Meski begitu, diterangkan, kolaborasi ini beda seperti rebadge Toyota Avanza dari Daihatsu Xenia. Produk Nissan memiliki desain berbeda, tapi memakai platform XM Concept.

“Pastinya kedua produk mulai memiliki desain yg benar-benar berbeda. Nissan milik desainnya sendiri, begitu juga Mitsubishi. Namun, dalamnya tetap memakai platform yg sama,” ucap Iwaba, di Bandar Lampung, Senin (19/12/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply