Nissan Navara Taklukkan Gurun Sahara

By | November 20, 2016

Errachidia, Unilinkrc.info – Pikap kabin ganda andalan Nissan, Navara, kembali diuji pada area ekstrim. Kali ini diajak buat bergumul dengan hamparan pasir di gurun Sahara, Maroko, Afrika Utara, Jumat (18/11/2016), dan dianggap sebagai salah sesuatu medan terberat roda empat.

Di Indonesia sendiri, Nissan Navara sudah berhasil melewati berbagai ujian, akan dari merambah Aceh dengan kawasan Leuser-nya, menanjak di Gunung Tambora, menjelajah Gunung Sibayak, dan 50 gunung lainnya di Tanah Air.

Baca juga : Julukan Baru, Nissan Navara “Sahabat Gunung”

“Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara, Maroko, adalah yg paling menantang, karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan yg dilewati selama ini. Cuaca yg ekstrim tak cuma menguji kendaraan tapi juga manusia yg mengemudikannya,” ujar Hana Maharani, Head of Communication NMI, dalam siaran resmi yg diterima Unilinkrc.info, Jumat (18/11/2016).

Istimewa Nissan Navara jelajah Gurun Sahara.

Hana melanjutkan, Navara diklaim bisa menghadapi medan berat Sahara. Ini lantaran perpaduan tenaga mesin yg mumpuni, kecanggihan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan lainnya.

Ramon Vila, pembalap berpengalaman Paris-Dakar Rally, yg juga ikut menjajal pikap Nissan ini, merasa puas mengendarai Navara. “Saya telah coba berbagai macam kendaraan 4×4 di gurun pasir; dari segala kendaraan yg aku coba, performa Navara adalah yg paling mumpuni,” ucap Vila.

Dalam uji kemudi di Gurun Sahara, peserta memakai Nissan Navara spesifikasi Eropa, dengan mesin diesel 2.3L dengan versi 160PS single-turbo dan 190PS twin turbo. Perjalanan dimulai dengan melakukan warming lap, kemudian dilanjutkan dengan long lap secara berkelompok, dengan total perjalanan 182 kilometer dan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply