Nostalgia Dengan Citroen

By | September 13, 2016

Paris, Unilinkrc.info – Citroen pernah mengisi sejarah otomotif di Indonesia era 1980-an. Pasarnya tak besar, tetapi ketika itu merek yang berasal Perancis ini cukup populer dengan ciri khas separuh ban belakang tertutup bodi. Buat yg kangen dengan mobil-mobilnya, kini ada fasilitas bagi bernostalgia.

Perusahaan menciptakan website interaktif Citroen Origins buat mengingatkan pecinta otomotif, bahwa merek ini telah hadir selama 97 tahun. Semua mobil yg pernah diciptakan mampu ditengok, akan dari yg paling tua Citroen Type A 1919 sampai paling baru Citroen C3 2016.

Memang, buat ketika ini cuma ada sekitar 50 model yg dipajang, namun Citroen berjanji, ”stok” mulai ditambah seiring dengan berjalannya waktu.

Klik pada salah sesuatu model dan sub-halaman, pengunjung dapat melihat mobil 360 derajat. Detail eksterior dan interior juga dapat diakses. Tak ketinggalan, foto detail, spesifikasi, bahkan sampai brosur pun masih dapat dilihat.

Menariknya, Citroen menambahkan suara-suara agar pengalaman mengunjungi web makin berkesan. Misalnya, suara tutup pintu sampai klakson. Lampu-lampu dapat dinyalakan, juga wiper (pembersih kaca). Masing-masing mobil diberi latar belakang musik menyesuaikan eranya.

Pengunjung web juga dapat mengeksplorasi sejarah Citroen seperti cerita sang penemu merek, Andre Citroen sampai evolusi logo. Sayang, website ini cuma berbahasa Perancis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply