Pabrik Nissan Bertahan Di Inggris Pasca Brexit

By | October 30, 2016

London, Unilinkrc.info – Nissan sempat mengindikasikan menahan investasi besar di pabrik Sunderland setelah Inggris menetapkan keluar dari Uni Eropa (Brexit). Berbagai isu sudah beredar namun telah dikonfirmasi oleh bos Nissan, Carlos Ghosn, investasi di pabrik terbesar di Inggris itu tetap berjalan.

Pernyataan Ghosn diungkap setelah bertemu Perdana Menteri Inggris Theresa May dan mendapat kepastian dari Pemerintah Inggris bahwa pabrik Sunderland tetap kompetitif setelah Brexit. Berita terkininya, Ghosn menyampaikan pabrik Sunderland bakal menjadi tempat kelahiran generasi baru crossover X-Trail dan Qashqai.

“Dukungan dan jaminan dari pemerintah Inggris membuat kalian menetapkan generasi lanjutan Qashqai dan X-Trail mulai diproduksi di Sunderland,” ucap Ghosn diberitakan AutoExpress, Kamis (27/10/2016).

Melahirkan generasi baru beberapa model yaitu bentuk komitmen besar Nissan di Inggris. Ghosn juga mengungkap pabrik Sunderland bakal dikembangkan hingga menghasilkan 600.000 unit per tahun.

Pabrik Sunderlan selama ini menghasilkan 500.000 unit per tahun. Sekitar 7.000 karyawannya bekerja sama membuat Qashqai, Leaf, Juke, serta Infiniti Q30 dan QX30. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply