Pameran Moge Jadi Ajang Sosialisasi Penggolongan SIM

By | November 8, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Big Revv ID bersiap mengelar pameran khusus moge berkapasitas 400 cc ke atas pada Februari 2017 mendatang. Selain jadi wadah para produsen moge, acara ini juga digunakan sebagai sarana sosialisasi sekelumit perkembangan moge di Tanah Air, salah satunya seputar aturan surat izin mengemudi (SIM) C1 dan C2.

Christian Sinaga, Direktur PT Hasta Karya Persada (HKP) selaku penyelenggara Big Revv ID, menyampaikan bahwa pihaknya mulai mengundang pihak Korlantas Polri buat melakukan sosialisasi dan edukasi seputar penerapan aturan SIM C1 dan C2.

“Kita telah bangun komunikasi dengan Korlantas, tetapi memang belum ada keputusan. Tapi nantinya kami ingin mereka (Korlantas) dapat mensosialisasikan soal aturan SIM moge. Caranya mampu dengan edukasi, atau melakukan simulasi praktik lagsung,” kata Christian pada wartawan di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Menurutnya, ajang pameran moge yg diklaim berskala internasional tersebut cocok bagi dimanfaatkan sebagai wadah bersosialisasi para pengguna moge dengan pihak kepolisian. Christian mengatakan, intinya apa yg dikerjakan yaitu upaya bagi mendukung program pemerintah.

Febri Ardani Ducati Indonesia di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sedangkan bagi kabar mengenai kelanjutan pengolongan SIM moge dengan motor reguler sendiri, menurutnya sampai ketika ini tetap mulai dilakukan, karena itu diharpakan ketika acara nanti mulai terjalin komunikasi yg baik antara pihak pengguna moge dan Korlantas.

“Kalau mengacu para rilis mereka (Korlantas) katanya Mei 2017, jadi belum ada pembataalan dan tetap diterapkan. Tapi kami sedang tunggu audiensi dengan Kakorlantas, mudah-mudahan di acara nanti telah dapat simulasinya, sebagai bahan pemebelajaran lulus tidaknya ketika ujian nanti,” kata Christian.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply