Pangsa Pasar Honda Indonesia Tertinggi Di Dunia

By | January 14, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan penjualan fantastis sepanjang 2016. Total angkanya mencaai 199.346 unit dengan pertumbuhan pangsa pasar di Tanah Air, menjadi 19 persen secara total dan 24 persen di segmen mobil penumpang.

Tahun dulu (2016), HPM tercatat menjual 199.364 unit mobil di Indonesia, menurut data Gaikindo. Hasil ini membuat kinerja perusahaan naik 25,18 persen dibandingkan tahun sebelumnya (2015), hanya 159.253 unit.

President Director HPM Tomoki Uchida menjelaskan, keberhasilan ini yaitu hasil kerja keras semua karyawan perusahaan. Selain itu, rekor sebagai pangsa pasar terbesar Honda juga prestasi tersendiri.

“Hasil yg luar biasa di 2016. Honda Indonesia mampu berada di peringkat pertama market share Honda di dunia, aku merasa bangga dengan pencapaian ini,” ucap Tomoki dalam peluncuran New Honda Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Menurut Tomoki, meningkatnya pertumbuhan Honda tak lepas dari peran serta produk baru yg aktif meluncur sepanjang 2016. “Pasar di 2016 menjadi hidup dan dapat mendorong penjualan di segmen LCGC (low cost green car) juga SUV,” kata Tomoki.

Stanly/Unilinkrc.info Honda Brio Satya

Hasil penjualan tahun lalu, juga mengokohkan posisi Indonesia sebagai pasar terbesar keempat di dunia.

“Kalau dilihat, sepanjang 2016 banyak produk Honda yg berhasil menjadi market leader di segmennya bagi pasar Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa produk yg kalian luncurkan cukup baik diterima masyarakat,” ucap Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, di kesempatan yg sama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com