Pelanggar Aturan Ganjil-Genap Masih Banyak

By | December 10, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Meski telah lebih dari tiga bulan aturan mengenai pelat nomor ganjil-genal diberlakukan, tapi masih banyak pengendara yg tertangkap melanggar. Entah itu disengaja atau memang belum mengetahui peraturan tersebut.

Informasi yg disampaikan AKBP Budiyanto, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Kukum Ditlantas Polda Metro Jaya (Kasubdit Bin Gakkum), dari penegakkan hukum dengan sistem  tilang pada koridor GAGE (Ganjil-Genap ), periode 28 November  ampai 2 Desember 2016 setidaknya ada 155 total penindakan.

Dari operasi tersebut, berhasil diamankan dua barang bukti, dengan rincian Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 115, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berjumlah 40 lembar. Jumlah pelanggaran kali, ternyata mengalami kenaikan.

TMC Aturan ganjil genap di Jakarta.

“Operasi lima hari terakhir ini mengalami kenaikan 30 persen dibanding dengan lima hari sebelmnya. Di mana pada tanggal 21-25 November 2016, jumlah pengemudi yg terkena penindakan cuma sebanyak 119 orang,” ujar Budiyanto dalam siaran resminya, Senin (5/12/2016).

Jika ditotal secara keseluruhan, jumlah tilang yg berhasil dikumpulkan sepanjang 68 hari, atau dari 30 Agustus 2016 sampai dengan 2 Desember 2016, mencapai angka 4.923 tindakan. Rincian barang buktinya yaitu, 3.348 Surat Izin Mengemudi (SIM), 1.575 STNK dan sesuatu kendaraan bermotor.

Bagi yg tak ingin terkena tilang, pastikan nomor kendaraan anda dioperasikan pada waktu dan lokasi yg tepat, di mana sesuai dengan aturan ganjil-genap. 

Baca juga : Selasa 30 Agustus, Ganjil Genap Resmi Berlaku di Jakarta

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply