Pelucuran BMW X5 Tunggu Aturan “LCE” Dirilis Pemerintah

By | November 17, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Walaupun masuk homologasi lebih dulu dibanding BMW i8, BMW X5 berteknologi hibrida plug-in, belum juga dipasarkan di Indonesia. Lalu, kapan rencana BMW Indonesia akan memasarkan dan meyandingkannya bersama i8 yg dijual terlebih dahulu?

Menjawab pertanyaan tersebut, Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan, peluncuran BMW X5 Hibrida cuma tinggal menunggu aturan baru pemerintah, khususnya yg mengatur kendaraaan ramah lingkungan (Low Cabon Emission Program/LCEP)

“Jadi begitu mampu regulasi dari pemerintah, yg mengatur soal kendaraan plug-in hybrid, dan kendaraan listrik. BMW bersiap bagi launching X5 dengan hibrida plug-in,” ujar Jodie ketika dijumpai seusai diskusi “E-mobility, The Future of the Automotive Industry” dalam Indonesia Economic Forum (IEF) di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Jodie melanjutkan, terkait dengan kesiapan dari sisi internal BMW terkait peluncuran X5, semuanya telah dilakukan. Mulai dari pelatihan mekanik dan penyempurnaan fasilitas bengkel, serta training buat sales dan seluruh tenaga kerja terkait peluncuran kendaraan.

“Selain itu negosiasi kita dengan pemerintah juga telah berjalan. Pastinya regulasi dari pemerintah jadi salah sesuatu yg benar-benar dibutuhkan. Di mana dari regulasi itu kalian berharap bisa mendukung kendaraan listrik dan plug-in hybrid (insentif),” ucap Jodie.

“Jadi mengenai peluncuran, pihak BMW sendiri maunya langsung dan secepatnya, tetapi yg paling utama itu adalah ketika konsumen membeli, semuanya telah siap, akan dari ekosistem dan infrasturktur,” kata Jodie.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply