Penampilan Perdana Prototipe Civic Type R Di Paris

By | September 29, 2016

California, Unilinkrc.info – Paris Motor Show tahun ini yg digelar akan 1 Oktober bakal jadi lokasi untuk Honda buat pertama kalinya menampilkan prototipe varian terkuat generasi ke-10 Civic, Type R. Honda mengatakan, Kamis (29/9/2016), versi produksi hatchback performa ini bakal diperkenalkan tahun depan.

Type R bakal jadi varian paling radikal Civic. Pada prototipe acuan bodi kelihatan bakal semakin atletis dan aerodinamis dibanding generasi sebelumnya. Wajahnya sangat kelihatan serius, bemper didesain terbuka bagi mengakomodasi kebutuhan asupan udara yg besar.

Honda Prototipe Honda Civic Type R, ujung knalpotnya ada tiga.

Logo “H” berwarna merah tetap jadi ciri khas, ditambah “Type R” yg menempel di gril. Di belakang, sayap besar bahan karbon menunjukan agresivitas. Ujung knalpotnya ada tiga, yg terkecil di bagian tengah diberikan aksen merah.

“Kami menjanjikan line up sporty paling ambisius yg pernah ada dan kita membawa janji itu pada setiap Civic terbaru,” ucap Jeff Conrad, Senior Vice President and General Manager Honda Division of Amerikan Honda Motor Co Inc.

Dalam penjelasan resmi dan foto, belum ada satupun detail tentang mesin yg diungkap Honda. Civic Type R yaitu buah kreasi join antara tim riset dan pengembangan Honda di Eropa dan Jepang. Basis produksinya dikerjakan di pabrik Honda UK Manufacturing di Swindon, Inggris.

Honda juga mengonfirmasi Civic Type R bakal dijual di Amerika Serikat buat pertama kalinya. Setelah Paris, prototipe mulai mejeng di SEMA Show di Las Vegas pada November mendatang. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply