Penjualan Mobil Di Jepang Melorot

By | January 3, 2017

Tokyo, Unilinkrc.info – Penjualan mobil baru di Jepang tak berbuah manis, dan cuma sanggup membukukan kurang dari 5 juta unit pada 2016. Ini dianggap sebagai pencapaian terendah sepanjang lima tahun terakhir atau sejak 2011.

Mengutip Nikkei, Selasa (3/1/2017)  salah sesuatu penyumbang penurunan adalah masalah skandal data efisiensi bahan bakar yg dialami oleh Mitsubishi Motors. Penurunan juga diklaim karena konsumen harus menghadapi naiknya harga mobil, karena upgrade fitur keamanan dan yg lainnya. Imbasnya, rata-rata usia mobil di jalan yg menjadi meningkat.

Penjualan mobil kecil turun 9 persen atau  menjadi 1,72 juta. Kendaraan ini sangat populer lantaran efisiensi bahan bakar dan harganya yg rendah, tapi pasar mereka sudah mengalami tren menurun selama beberapa tahun.

Meskipun minicar turun, tetapi mobil berukuran penuh mengalami pertumbuhan bagi pertama kalinya dalam beberapa tahun, sebesar 3 persen atau menjadi 3,24 juta unit. Versi baru dari Toyota Motor, Prius hybrid dan mobil kompak Nissan Note, tercatat mengalami penjualan terbaik.

Namun, di akhir-akhir tahun, ada tanda-tanda pemulihan mampu mampu dilihat. Di mana total penjualan Desember naik 8 persen dibanding tahun sebelumnya, atau menjadi 390.000 unit.

Para pembuat mobil yang berasal Jepang berencana buat launching sejumlah model baru di 2017, demi merangsang pasar sehingga mampu kemblai pulih dan tumbuh dibanding 2016.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply