Perbedaan Eksterior Semua Varian Toyota Sienta

By | February 2, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Toyota Astra Motor (TAM) menjual Sienta dengan empat varian. Tipe dimulai E, G, V dan Q, yg masing-masing milik segmentasi berbeda-beda, namun tetap sesuai kebutuhan keluarga Indonesia.

Secara kasat mata, tak ada perbedaan signifikan pada masing-masing tipe. Namun, seandainya dilihat seksama ada dua pembeda, khususnya di sektor eksterior.

Mulai tampilan luar depan, bentuk gril radiator memakai desain yg telah umum di gunakan pada kendaraan Toyota seperti Vios, Yaris, Camry, merupakan desain trapizondal atau seperti desain berbentuk huruf A.

Tetapi, bagi tipe tertinggi, merupakan Q, terdapat tambahan list krom pada bagian atas dan bawah nomor polisi kendaraan dan melingkari segala bagian grill. Ada juga tambahan aerokit yg sporty. Sedangkan tipe G dan V tak memakai lapisan krom cuma ditambahkan warna berbeda. Untuk tipe E hadir dengan desain yg polos.

Head lamp yg dimiliki tipe Q memakai Bi Beam Led Projector dengan LED clearance lamp dan auto leveling (bisa mengatur tinggi lampu secara otomatis). Untuk tipe  V, G dan E memakai projector halogen dengan pengaturan ketinggian lampu secara manual.

Selanjutnya bagian belakang dibalut dengan garnis warna hitam menyambung ke lampu belakang. Khusus tipe Q juga telah dilengkapi dengan aerokits, lampu belakang memakai macam LED dengan fitur LED Line Guide. Sedangkan selain Q memakai tipe conic Bulb. Poin plusnya, segala tipe telah milik sensor belakang buat memudahkan ketika parkir.

Sienta memakai macam pintu geser, tetapi milik perbedaan di tiap tipenya. Tipe Q dan tipe V telah dilengkapi Sliding Door ( L=R) dengan Easy Closer. Tipe G memakai pintu sliding model L, dan buat tipe E memakai pintu sliding manual.

Cara membuka pintu samping, pada tipe Q dan V dapat memakai fitur smart entry dengan cukup menekan tombol pada handel pintu. Sementara pada tipe G dan E masih memakai jack Knife key.

Kaca spion yg digunakan  berbeda buat setiap tipenya, segala tipe telah memakai fitur elektrik namun bagi tipe Q dan V telah dilengkapi dengan power retractable. Sementara tipe E dan G tak memiliki fitur tersebut.

Terakhir, perbedaan terjadi pada roda dan pelek. Varian E memakai ukuran ukuran 185/60 R15 Steel dan Full Cap, tipe G memakai ukuran 185/60 R15 Alloy Wheel, Sienta V memakai ban dan pelek ukuran 195/50 R16 Alloy Whell dan two tone color machining. Tipe tertinggi dengan tipe dan pelek ukuran 195 / 55 R16 Alloy Wheel dan two tone color machining. (ADV)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Toyota Sienta

Sumber: http://otomotif.kompas.com