Perkenalkan, Ini Wanita Tercepat Di Darat

By | September 13, 2016

Tooele, Unilinkrc.info – Di antara seluruh wanita yg doyan kecepatan di dunia ini, Valerie Thompson adalah yg tercepat. Dia baru saja memecahkan rekor kecepatan darat memakai sepeda motor bernama “7” dengan catatan 489,2 kpj di dataran garam Bonneville Salt Flats, Amerika Serikat.

Hasil itu didapat dari rata-rata pada tiga kali percobaan pada 1 September lalu. Percobaan pertama kecepatannya mencapai 473 kpj, lantas yg kedua 489 kpj. Tes terakhir Valerie membukukan akselerasi 503,7 kpj yg membawanya mendapat gelar  World’s Fastest Female Motorcycle Racer.

Hal yang lain yg jadi perhatian yakni Valerie mencapai kecepatan lebih dari 482,8 kpj sejauh 3 mil (4,8 km). Padahal biasanya butuh lintasan sejauh 5 mil (8 km).

“Saya mimpi tentang ini sejak aku pertama kali balapan. Ini tak mungkin terjadi tanpa Denis Manning dan pemilik tim Jogn Jans dan Joe Harralson. Saya tak mengucapkan cukup terima kasih pada mereka dan semua kru “7” Racing untuk kerja keras selama kompetisi,” ujar Valerie.

Valerie adalah pemegang rekor darat tujuh kali sekaligus anggota banyak sekali klub fans kecepatan, merupakan Bonneville Motorcycle Speed Trials 201 MPH Club, Mojave Magnum 200 MPH Club, ECTA 200 MPH Club, dan Texas Mile 200 MPH Club. Tahun depan dia membalap di NHRA Pro Stock.

Lihat videonya:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply