Petarung Jalanan Triumph Siap Naik Kelas

By | December 26, 2016

Hinckley, Unilinkrc.info – Triumph Motorcycles, akan melempar teaser yg memamerkan model Street Striple terbaru. Tandanya, peluncuran telah dekat, dan produsen sepeda motor yang berasal Inggris itu bersiap melepasnya pada 10 Januari 2017 mendatang.

Dalam video teaser, tagline dibuat, ”The street will never be the same again”, kurang lebih bahwa Triumph ingin memberi tahu khalayak kalau model ini bakal milik satu yg berbeda. Belum diketahui pasti apa yg baru, tetapi kecurigaan mengarah ke penggunaan mesin.

Street Triple terbaru mulai menanggalkan mesin lama 675 cc karena tidak lagi kompatibel dengan standar emisi Euro4. Sebagai gantinya, Triumph mulai membenamkan mesin 800 cc yg telah dipakai Tiger 800.

Artinya, sepeda motor ini mulai akan head to head MV Agusta Brutale 800, Yamaha MT-09, dan Ducati Monster 821. Versi 675 cc tidak mulai lagi diproduksi, dan Triumph pun menyejajarkan diri dengan para pesaing yg lebih lalu lari.

Prediksi motorcycle.com, seandainya telah meluncur, Street Triple mulai milik varian yg lebih canggih, entah itu nanti diberi label ”R”, ”RS”, atau Touring.

Belum ada detail sama sekali. Namun dalam video telah mampu digambarkan bahwa Triumph masih mempertahankan lampu kembar sebagai ciri khas. Panel instrumen memakai layar TFT berwarna, didesain cukup compact.

Berikut teaser videonya:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply