Plus-Minus New Mirage Pakai Pelek Besar

By | September 28, 2016

Surabaya, Unilinkrc.info – Mitsubishi memasarkan New Mirage bagi Indonesia dalam tiga pilihan varian, merupakan GLX, GLS, dan Exceed. Perbedaan antar ketiganya selain soal transmisi, juga pada ukuran alias diameter pelek.

Tipe Exceed dan GLS hadir dengan desain baru berukuran 15 inci, sedangkan GLX 14 inci, dan telah memakai bahan alloy. Lantas, seandainya ada konsumen yg ingin mengganti ukuran, apa dampaknya?

Adilyansyah, Staf Technical Service Departemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, ada beberapa pilihan. Pertama dilihat dari sisi positif, dan terakhir negatif.

Bicara poin plusnya, lanjut Adil panggilan akrab Adilyansyah, dengan memakai ukuran pelek dan ban lebih besar maka pengendaliannya mampu lebih stabil, karena tapak ban ke aspal lebar. Penampilan juga bertambah baik karena kelihatan lebih kekar.

Sedangkan sisi minusnya, salah satunya adalah mengenai efisiensi atau konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Meski faktornya tak terlalu besar, namun karena koefisien gesek semakin besar, otomatis menjadi boros.

Handling juga mulai berkurang atau tak senyaman seperti setingan awal. Sebab, ganti pelek atau ukuran ban lebih besar dari aslinya otomatis pengaturan semuanya berubah,” kata Adil menjawab pertanyaan Unilinkrc.info di sela acara media test drive New Mirage di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/9/2016).

Namun, untuk pengguna New Mirage masih dapat berkendara irit. Sebab, tersedia fitur ECO, dan indikatornya bisa dilihat di meter cluster. Fungsi dari fitur tersebut, memberikan keterangan kepada pengemudi bagi menjaga keadaan mengemudi yg efisien.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply