Poin Plus Kabin Sienta, Senyap

By | September 2, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Sebagai mobil kaum urban yg menemani aktivitas harian, Toyota Sienta milik ragam poin plus. Tapi yg terpenting tentu saja kenyamanan kabin, dengan tingkat kesenyapan yg ciamik.

Senyap menjadi salah sesuatu parameter “nyaman” saat menilai kabin mobil. Kekedapan kabin telah terasa sejak menutup pintu penumpang, ketika pertama duduk di jok baris kedua. Suara yg dihasilkan pada ketika pintu beradu dengan bodi, terasa padat, atau tak berisik yg menandakan kurangnya peredam atau komponen kedap lain.

Sebagai informasi, Unilinkrc.info berkesempatan menjajal Toyota Sienta tipe V transmisi manual. Penguji melakukan tes kecil untuk merasakan kesenyapan kabin, dengan ragam keadaan jalan serta cuaca.

Percobaan sederhana, dengan mendengarkan musik dari sistem audio yg tersedia, sampai berbincang dengan kerabat.  Perbincangan di dalam kabin mobil tak terganggu oleh noise dari luar kabin.

Otomania/Setyo Adi New Toyota Sienta

Mulai suara mesin (pada kecepatan di bawah 80 kpj), suara kendaraan lain, serta suara yg dihasilkan dari roda yg beradu dengan aspal masih teredam dengan baik. Kesenyapan juga saat mendengar musik, di mana seisi kabin masih mampu menikmati, dengan volume cuma di level 12.

Hujan lebat yg turun juga menjadi salah sesuatu metode uji. Suara benturan Hujan dengan bodi atas mobil tak mengganggu ke dalam mobil.

Membahas kesenyapan kabin, teringat apa yg dikatakan Hiroki Sunouchi, Project Manager of Sienta, Toyota Compact Company, Toyota Motor Corporation, yg menyampaikan kesenyapan kabin jadi keunggulan Sienta.

Kabin Sienta diklaim memiliki kekedapan yg paling bagus bagi segala kondisi, baik saat mobil diam hingga kecepatan tinggi. Seperti pada ketika posisi mobil idle dan posisi air condition (AC) menyala, suara yg masuk ke dalam kabin cuma 45 desibel.

Lalu pada ketika berkendara dengan kecepatan 40 kpj, ada di angka 56 desibel, kemudian kecepatan 60 kpj sebesar 57 desibel. Selanjutnya di posisi kecepatan 80 kpj, 63 desibel, serta 100 kpj cuma 65 desibel. (ADV)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Toyota Sienta

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply