PSA Mengaku Ikut Meminang Proton

By | February 25, 2017

Paris, Unilinkrc.info – Produsen mobil yang berasal Malaysia, Proton, ketika ini sedang mencari mitra buat meluaskan pasarnya. Menjawab hal ini, PSA Group yang berasal Perancis selaku pemegang merek Peugeot Citroen, dan DS Automobil, rupanya tertarik bagi ikut melemparkan pinangan.

Dilansir dari Autonews, PSA Group telah mengajukan tawaran kerjasama dengan Proton Holding, bersaing dengan produsen yang berasal Cina, yakni Zhejiang Geely Holding.

“PSA Group telah membuat tawaran dan bersedia melangkah lebih jauh. Kami tak memiliki komentar tambahan lagi pada tahap ini,” ucap juru bicara Proton.

PSA dan Zhejiang Geely diperkirakan memiliki perbedaan tujuan dalam mengejar kesepakatan dengan Proton. Li Shufu petinggi Geely yg sebelumnya telah mengakuisisi Volvo, dikabarkan telah berbicara dengan DRB-Hicom selaku pemegang merek Proton dan Lotus.

samarskie-voditeli.ru Volvo dibeli Geely dari Ford pada 2010.

Perusahaan yang berasal China ini membicarakan mengenai kerja sama sebuah perusahaan teknologi, bukan perolehan pangsa pasar ekuitas di Lotus. Sementara saat ditanya apakah nantinya Geely mulai mengembangkan produk lainnya, juru bicara Proton cuma menyampaikan bawah perusahaanya ingin tumbuh dalam kemajuan teknologi melalui RnD dan ekspansi pasar.

Sedangkan PSA Group dikabarkan oleh Paultan, lebih mengincar strategi jangka panjang bersama Proton. Hal ini nantinya menjadi langkah PSA buat melakukan perluasan pasar di Asia Tenggara, khususnya di Thailand dan Indonesia serta dua negara berkembang lainnya.

Hingga ketika ini Proton belum menentukan siapa yg mulai menjadi mitra strategisnya nanti. Kepastian kemitraan baru ini mulai diumumkan pada paruh pertama 2017.

Sumber: http://otomotif.kompas.com